Kebijaksanaan Kuno – Bagaimana Herbal Kering Mengunci Minyak Esensial yang Anda Butuhkan Untuk Kehidupan Baru Anda yang Sehat

Cara Jamu Kering Yang Anda Buat Di Rumah Sebenarnya Berkonsentrasi Pada Tenaga Jamu

Kita akan mulai dengan merangkum metode pengeringan jamu yang telah kita bahas di artikel saya sebelumnya.

  • Mengeringkan herba dari stek – Cara ini termasuk memotong batang herba dekat dengan pangkal, mengikatnya menjadi satu, dan menggantung herba secara pengobatan herbal precum  terbalik hingga mengering.
  • Mengeringkan herba di layar – Metode ini hanya untuk daun tanaman kebun herba. Mereka disebarkan di layar dan ditempatkan di tempat yang kering dari matahari langsung dan dibalik secara teratur sampai kering
  • Mengeringkan herba dalam oven – Dengan api kecil, daun herba diletakkan di atas loyang dan dibalik secara teratur sampai kering

Mengapa Anda harus mengeringkan herba?

 

Mengeringkan herba, menghentikan waktu untuk herba Anda dan memungkinkan untuk menyimpan herba Anda selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan, sehingga dapat digunakan sepanjang tahun. Tetapi ada alasan lain mengapa kita belum membicarakannya yang menurut saya Anda harus tahu. Mengeringkan herba sebenarnya meningkatkan kekuatannya, tetapi hanya jika Anda memahami cara mengeringkan herba dengan benar.

Bagaimana jamu bisa menjadi lebih kuat hanya dengan mengeringkannya?

Pertama, pahami dan bayangkan apa yang ada di dalam daun dan dedaunan tanaman herba. Seperti kita, jamu sebagian besar terdiri dari cairan. Herbal tentu saja mengandung air, tetapi juga minyak esensial dan mineral, dll. Bersama-sama, mereka adalah campuran yang kompleks dan kuat yang, selama berabad-abad, telah menjadi mitra alami kita dalam memerangi penyakit di bumi ini.

Saat herba dikeringkan dengan lembut dan bertahap, yang kami lakukan adalah membiarkan sebagian besar air di dalam herba menguap secara alami. Kami melakukan ini karena setelah herba dipanen, air dengan cepat menjadi musuh kesegaran karena kelembapan menarik bakteri dan pembusukan. Jam mulai berdetak menit setelah herba Anda dipanen.

Setelah kita menghilangkan air dari jamu, yang tersisa adalah minyak atsiri herbal, mineral, garam dan nutrisi lainnya. Tanpa kelembapan, minyak esensial ini dll .. terkonsentrasi di setiap daun. Seperti yang sudah Anda ketahui, aroma dan rasa herba kering jauh berbeda dan lebih pekat daripada daun yang baru dipetik. Tanpa kandungan air, minyak atsiri akan sangat lambat membusuk dan karenanya ramuan kering akan bertahan selama berbulan-bulan.

Bagaimanapun, bagaimana jamu kering dicapai sangat penting. Panas berlebih serta kelembapan saat menggunakan cara-cara di atas dapat menyebabkan minyak kutus kutus minyak esensial herbal terurai, meninggalkan Anda dengan seikat daun kering basi.

Bagaimana dengan mengeringkan herba di microwave?
Saya tidak merekomendasikan pengeringan herbal dengan metode microwave. Tidak ada kendali nyata dengan ini, dan karena pada dasarnya Anda memasak herba dari dalam ke luar, saya percaya bahwa tidak hanya airnya yang dihilangkan, tetapi minyak esensial dari herba juga mengalami degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *